Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Menghilangkan Bekas Luka – Bila memiliki kulit tampang dan kulit badan berjerawat saja telah menciptakan wanita kalang kabut, memiliki bekas luka merupakan hal yang lebih gawat lagi, alasannya adalah faktanya memiliki bekas luka, entah itu luka bakar, luka menahun yang diakibatkan karena kecerobohan era kecil atau pun bekas luka akhir nanah lebih susah untuk diobati.

Untuk menghindari imbas negatif dari pemakaian bahan kimia yang bisa saja justru memperparah keadaan kulit Anda, alangkah bijaksananya kalau Anda mau berkenan untuk mengobati bekas luka dengan memakai obat herbal yang alami dan lebih tradisional, seperti di bawah ini:

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Lidah buaya

Bila bekas luka Anda masih termasuk pada bekas luka ringan, Anda bisa menghilangkannya dengan gampang memakai gel alami dari pengecap buaya. Gel pengecap buaya dinilai ampuh untuk menangkal terbentuknya bekas luka permanen yang disebabkan sebab luka bakar. Oleskan gel pengecap buaya sebanyak apa pun yang Anda kehendaki di tempat kulit yang terdapat bekas luka. Biarkan saja selama 10 menit atau lebih, gres bersihkan.

Teh hijau

Hilangkan bekas luka dengan antioksidan alami yang dihasilkan oleh teh hijau. Seduh teh hijau dengan air, tunggu hingga mendidih dan air rebusan teh hijau cuek. Sementara menanti air teh hijau masbodoh, Anda bisa mempersiapkan kapas higienis yang nantinya akan Anda pakai untuk menyeka bekas luka. Basahi kapas higienis dengan menggunakan air rebusan teh hijau yang sudah masbodoh, setelah itu usapkan kapas tersebut pada bekas luka. Cara ini akan menghilangkan bekas luka Anda dengan baik dan lebih cepat.

Madu

Cara menghilangkan bekas luka secara alami juga bisa dijalankan menggunakan khasiat madu. Bekas luka nanah menjadi satu dari beberapa macam bekas luka yang dianggap mampu disembuhkan dengan memakai madu murni. Caranya sangat mudah, ambil sedikit madu murni dengan menggunakan jari tangan Anda yang sudah dicuci higienis, oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit yang ditinggalkan oleh bekas luka.

Daun mint

Beberapa lembar daun mint ternyata sungguh memiliki kegunaan untuk menetralisir bekas luka dan menyamarkan bekas luka dengan sangat baik. Daun mint dengan segala senyawa alaminya sungguh berguna bagi Anda yang tengah mencoba mencari alternatif lain untuk mengobati bekas luka dibandingkan dengan menggunakan obat kimia. Haluskan beberapa lembar daun mint yang segar, setalah itu balutlah bekas luka Anda dengan memakai halusan daun mint menggunakan kain putih yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Minyak zaitun

Siapa sangka kalau minyak yang biasa dipakai untuk mengolah masakan dan memijat, ternyata cukup memiliki kegunaan untuk membantu menetralisir bekas luka.  Cukup oleskan minyak zaitun murni yang Anda miliki pada bekas luka, lakukan secara berkala sampai bekas luka menjadi lebih halus dan hilang dengan sekejap mata. Minyak zaitun tidak akan pernah menunjukkan imbas negatif pada Anda, kecuali jika minyak zaitun yang Anda gunakan telah kadaluwarsa dan tidak benar-benar alami, oleh karena itu sebelum mengaplikasikan minyak zaitun pada bekas luka pastikan apalagi dahulu bila minyak zaitun tersebut asli dan aman.

Cara menetralisir bekas luka secara alami yang telah Anda simak di atas akan menjadi panduan yang cukup menolong jika Anda memang sedang berniat untuk mengobati dan menetralisir bekas luka, entah yang ringan maupun yang cukup parah, alasannya bagaimana pun juga lebih baik menjajal daripada tidak melaksanakan sama sekali. Semoga Anda bisa mengatasi bekas luka dengan baik dan cepat dengan memakai salah satu bahan alami yang sudah disarankan di atas.