Flat Earth Society: Sejarah Pendirinya Dan Perkembangannya

Flat Earth Society
Flat Earth Society

Flat Earth Society ialah sebuah komunitas yang terbentuk dari sebuah kesadaran golongan ( mereka menyebutnya selaku gerakan tabiat )  selaku bentuk perlawanan kepada segala hal kebohongan di dunia .

Kebohongan terbesar yang terjadi di dunia bagi mereka yaitu kebohongan atas bentuk bumi yang bulat .

Kelompok ini ramai menyuarakan dan memperkenalkan suatu teori yang mematahkan iktikad orang pada umumnya terhadap iktikad terdahulu bahwa bumi ini berupa lingkaran.

Flat Earth Society Membuat Banyak Orang Tertarik Dengan Gagasan Teori Konspirasi Kebohongan Dunia

Samuel Shenton merupakan salah satu di antara orang terbaru yang menganut paham bahwa Bumi itu datar. dia membentuk International Flat Earth Research Society (IFERS) pada tahun 1956 untuk mendukung kepercayaannya itu.

Setelah kematian Samuel Shenton pada 1971, Presiden organisasi itu dijabat oleh Charles K Johnson. Ia menyampaikan bahwa jikalau Bumi Bulat, maka seharusnya permukaan air juga melengkung, dan setelah melakukan observasi, dia tidak menemukan lengkungan tersebut di air danau Tahoe dan laut Salton.

Setelah kematian Charles K Johnson pada tahun 2001, organisasi tersebut mulai memudar. Salah satu Presiden dari Flat Earth Society pernah mengatakan bahwa pendaratan manusia di Bulan adalah tipuan yang dijalankan di studio Hollywood.

Mohammed Yusuf, pendiri sekte Islam Boko Haram di Nigeria, menyatakan keyakinannya bahwa Bumi itu datar dan banyak lagi tokoh yang menyatakan bahwa bentuk Bumi itu datar.

Penganut bumi datar yakin bahwa NASA adalah sebuah forum yang sengaja dibentuk untuk memanipulasi pikiran insan . Ada banyak barang bukti yang menurut mereka dapat dijadikan sebagai kecerobohan NASA kepada tipuan video yang mereka buat dikala di luar angkasa .

Kebanyakan foto dan video yang diambil oleh badan antariksa miliki amerika itu yaitu rekayasa komputer ( CGI ) . Mereka mengganggap bahwa NASA lebih mudah membuat suatu kebohongan ketimbang harus mengeluarkan ongkos yang besar untuk keluar angkasa dan faktanya tidak ada yang sukses ke luar angkasa.

style=”display:block; text-align:center;”
data-ad-layout=”in-article”
data-ad-format=”fluid”
data-ad-client=”ca-pub-7893968438057342″
data-ad-slot=”9106126887″>

Satelit dan GPS yaitu suatu kebohongan yang dikerjakan oleh kelompok elit untuk mampu menguasai ekonomi dunia. Mereka juga menganggap minyak sejatinya bukanlah berasal dari fosil .

Namun, minyak disebut-sebut langka selaku seni manajemen untuk membuat harga minyak menjadi mahal . Sama hal nya dengan sebuah batu berlian yang sebenarnya tidak langka , tetapi dibentuk mirip langka dan sudah menjadi sebuah keperluan atau gaya hidup.

: 8 Penemuan Arkeologi yang Paling Menggemparkan Dunia

Pengikut Flat Earth Research Society Semakin Banyak

Bumi Datar
Gambar Bukti Bumi Datar Via Liputan6.com

Tidak main-main, ada banyak golongan yang mendukung gerakan ini . Gerakan ini mengajak siapa saja untuk melaksanakan penelitian dan mencari bukti bahwa bumi ini sejatinya datar .

Seorang Rapper populer yang berasal dari US yakin bahwa bumi ini datar . “Aku tak meyakininya (bahwa Bumi itu lingkaran),” demikian isi tweet nya terhadap 2,3 juta pengikutnya di Twitter . Namun tidak sedikit juga yang menjajal mengklarifikasi dan meluruskan persepsi Bob Rayy .

Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini

Beberapa kutipan alkitab dan alquran dijadikan selaku argumentasi yang besar lengan berkuasa bagi mereka meyakini bahwa bumi ini datar . Banyak para mahir yang menganggap mereka menafsirkannya secara tekstual bukan secara kontekstual . Hal ini pastinya sungguh berbahaya bagi persepsi seluruh umat insan .

Para flatters tidak terlalu mempermasalahkan apakah bahu-membahu  bumi ini bulat atau datar , tetapi mereka mempermasalahkan keadilan dan pembodohan yang dilaksanakan oleh organisasi global kepada seluruh umat manusia .