Pemahaman, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Anosmia – Anti-Inflamasi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Anosmia – Anti-Inflamasi) – Pengertian Kesehatan ialah keadaan dimana seseorang jiwa dan raganya dalam kondisi yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang mempunyai arti sesuatu yang mampu bekerja secara wajar . Berkaitan dengan itu kita sering mendengar perumpamaan kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ badan manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau wajar . Adapun arti kesehatan lainnya, yakni kesehatan rohani yaitu merupakan kesehatan jiwa insan atau mampu dibilang selaku makhluk hidup yang memiliki jiwa dan anggapan.

Disini aku membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau perumpamaan-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk acuan arti kesehatan yang lain, mampu anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Angioplasti – Anorgasmia). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam mengerti arti dari ungkapan dunia medis.

– Pengertian Anosmia

Definisi Anosmia yakni kurangnya indera penciuman. Orang yang memiliki anosmia lengkap tidak mampu mendeteksi bau. Orang yang memiliki anosmia parsial tidak bisa mendeteksi satu atau lebih bau.

– Pengertian Anovulatori

Definisi Anovulatori (anovulatory) yaitu tanpa ovulasi, seperti saat siklus estrus atau menstruasi terjadi tanpa pelepasan telur dari ovarium. Siklus anovulatori yakni siklus infertil.

– Pengertian Ansietas

Definisi Ansietas (anxiety) adalah keadaan yang ditandai dengan kecemasan dan kegalauan berlebihan atas kejadian kehidupan sehari-hari tanpa argumentasi yang terperinci untuk mengkhawatirkan/ mengkhawatirkannya. Orang dengan gejala gangguan ansietas biasa cenderung untuk selalu mengantisipasi peristiwa dan tidak bisa berhenti mengkhawatirkan kesehatan, keuangan, keluarga, pekerjaan, atau sekolah. Kekhawatiran tersebut sering kali tidak realistis atau tidak proporsional kepada situasinya. Kehidupan sehari-hari menjadi suatu keadaan yang senantiasa menjadikan ras khawatir, takut, dan khawatir. Akhirnya, ansietas yang mendominasi pikiran orang tersebut akan mengusik fungsi sehari-hari, termasuk pekerjaan, sekolah, aktivitas sosial, dan relasi.

– Pengertian Ansiolitik

Definisi Ansiolitik (anxiolytics) ialah obat anti-kecemasan, depresan tata cara saraf sentra yang berpengaruh yang mampu memperlambat fungsi otak normal. Mereka sering diresepkan untuk mengurangi perasaan tegang dan cemas, dan / atau untuk menciptakan tidur.

– Pengertian Antagonis

Definisi Antagonis ialah Otot yang mengendur (rileks). Ketika gerakan apapun terjadi, ada dua set yang bekerja pada sendi. Antagonis menggambarkan sekelompok otot di satu sisi yang mengendur sehingga otot-otot di segi lain mampu mengencang (kontraksi). Sebagai teladan, ketika seseorang menekuk lengannya pada siku, bisep dan trisep bekerja dengan cara ini. Trisep yaitu antagonis. (Lihat juga definisi tentang agonis). Agen kimia yang menghalangi reseptor sehingga tidak memungkinkan terjadinya proses biologis tertentu. Insulin adalah antagonis glukagon.

– Pengertian Antagonisme

Definisi Antagonisme ialah efek gabungan dari dua atau lebih obat yang mempunyai pengaruh adonan kurang dari jumlah imbas yang dihasilkan oleh setiap agen secara terpisah. Agonis ialah biro yang efeknya berkurang dengan pinjaman antagonis. Ada tiga jenis lazim antagonisme:

> kimia, disebabkan oleh kombinasi agonis dengan antagonis, dengan inaktivasi yang dihasilkan dari agonis, misalnya, dimercaprol dan ion merkuri.

> fisiologis, disebabkan oleh agonis dan antagonis bertindak di dua lokasi independen dan mendorong independen, tetapi efeknya berlawanan.

> farmakologi, disebabkan oleh tindakan dari agonis dan antagonis di lokasi yang sama.

Dalam kasus antagonisme farmakologis, ungkapan antagonisme kompetitif dan non-kompetitif digunakan dengan arti yang analog dengan inhibisi enzim kompetitif dan non-kompetitif seperti yang digunakan dalam enzim.

– Pengertian Antenatal

Definisi Antenatal ialah sebelum kelahiran (mirip dalam paparan HIV atau penularan dari ibu ke bayi selama kehamilan).

– Pengertian Anterior

Definisi Anterior yaitu perumpamaan anatomi yang memiliki arti struktur bab depan sebagai lawan posterior, bab belakang.

– Pengertian Anthocyanin

Definisi Anthocyanin ialah pigmen alami yang terdapat pada flora yang memperlihatkan warna biru dan merah, misalnya pada buah anggur.

– Pengertian Antiandrogen

Definisi Antiandrogen ialah hormon atau zat lain yang mengambil alih atau menghalangi masuknya androgen di dalam inti sel sasaran. Hormon atau zat ini menghambat sekresi testosteron dari testis namun dia sendiri secara biologis atau fungsional tidak aktif atau sangat lemah.

– Pengertian Antibiotik

Definisi Antibiotik yaitu obat yang menghentikan atau memperlambat kemajuan basil.

– Pengertian Antibodi

Definisi Antibodi, juga diketahui selaku  imunoglobulin, yakni protein besar berupa Y yang dipakai oleh tata cara kekebalan badan untuk mengidentifikasi dan menetralisir zat gila seperti virus, basil, fungus, dll yang sebaiknya tidak ada dalam tubuh.

– Pengertian Anti-D Gamma Globulin

Definisi Anti-D Gamma Globulin yaitu imunoglobulin untuk pencegahan sensitisasi Rh-.

– Pengertian Antidiare

Definisi Antidiare yaitu obat yang mencegah dan mengendalikan diare. Contohnya yakni imodium.

– Pengertian Antidot

Definisi Antidot ialah sebuah zat yang mampu menetralkan racun.

– Pengertian Antiemetik

Definisi Antiemetik adalah obat untuk menangkal atau mengurangi mual dan muntah.

– Pengertian Antifertilitas

Definisi Antifertilitas mempunyai arti bisa menghemat atau menetralisir fertilitas, bersifat kontraseptif.

– Pengertian Anti-Inflamasi

Definisi Anti-inflamasi ialah obat-obatan yang meminimalkan tanda-tanda dan tanda-tanda peradangan.