Pemahaman, Definisi Dan Arti Perumpamaan Kesehatan (Atelektasis – Atrium)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Atelektasis – Atrium) – Pengertian Kesehatan adalah keadaan dimana seseorang jiwa dan raganya dalam kondisi yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang memiliki arti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau wajar . Adapun arti kesehatan yang lain, ialah kesehatan rohani ialah ialah kesehatan jiwa insan atau mampu dikatakan selaku makhluk hidup yang mempunyai jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pemahaman kesehatan yang dimana banyak definisi atau perumpamaan-ungkapan kesehatan yang kita kurang dimengerti artinya. Untuk rujukan arti kesehatan yang lain, bisa anda baca postingan Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Askariasis – Ataksia-Talangiektasia). Semoga tulisan ini mampu membantu anda dalam memahami arti dari ungkapan dunia medis.

– Pengertian Atelektasis

Definisi Atelektasis yakni pengembangan paru-paru tidak lengkap.

– Pengertian Atenuasi

Definisi Atenuasi adalah melemah atau menurun. Misalnya, virus yang diatenuasi tidak mampu lagi menciptakan penyakit tetapi mampu dipakai untuk memproduksi vaksin.

– Pengertian Aterektomi

Definisi Aterektomi (atherectomy) yaitu mekanisme di mana kateter yang dirancang khusus menyapu atau membongkar timbunan kolesterol dari arteri koroner. Ini yakni satu-satunya prosedur yang betul-betul memindahkan kolesterol dari pembuluh darah yang sakit.

– Pengertian Aterogenik

Definisi Aterogenik memiliki arti bersifat bisa memproduksi aterosklerosis.

– Pengertian Aterosklerosis

Definisi Aterosklerosis atau arteriosklerosis ialah akumulasi kolesterol di dalam dinding pembuluh darah arteri, yang jika cukup parah dapat menghambat pedoman darah ke banyak sekali organ. Aterosklerosis yaitu proses umum yang melibatkan banyak pembuluh di tubuh, tergolong di jantung, otak, dan ginjal.

– Pengertian Atetosis

Definisi Atetosis (athetosis) ialah kondisi yang ditandai dengan gerakan menggeliat atau meliuk yang lambat, berulang, dan tak sadar, utamanya di tangan, leher, jari, lengan dan kaki. Penderita atetosis juga mungkin mengalami gangguan gerak yang lain, seperti korea, yang menyebabkan gerakan menyentak dan tidak beraturan pada tangan dan kaki. Kombinasi ini disebaut koreoatetosis. Atetosis beraneka ragam dari ringan sampai disfungsi motorik yang parah, ditandai dengan gerakan otot paksa dan tidak sebanding disertai kesulitan mempertahankan postur badan simetris. Disfungsi motorik mungkin cuma pada sebagian badan atau di seluruh tubuh, tergantung tingkat keparahannya. Atetosis disebabkan oleh lesi di otak, khususnya pada korpus striatum, yang menjadi jelas semenjak bayi berusia 18 bulan dan dapat berlanjut sampai periode cukup umur dan pada ketika-saat stres emosional. Atetosis juga sering terkait dengan tanda-tanda cerebral palsy.

– Pengertian Atlas

Definisi Atlas yakni tulang pertama vertebra servikalis (C1).

– Pengertian Atopi

Definisi Atopi yakni sebuah kecenderungan genetik untuk membuatkan penyakit alergi, contohnya dermatitis, rhinitis atau asma. Orang atopik hipersensitif terhadap zat tertentu, biasanya protein, di lingkungan mereka.

– Pengertian ATP (Adenosin Trifosfat)

Definisi ATP Adenosin trifosfat (ATP) yaitu molekul yang berfungsi sebagai sumber energi universal untuk reaksi seluler, suatu nukleotida (unit struktural dasar asam nukleat – DNA atau RNA) yang terdapat dalam jaringan otot. Dalam badan, ATP terurai menjadi adenosin difosfat dan gugusan fosfat terpisah. Hal ini melepaskan energi, yang dipakai untuk tenaga sel-sel badan. Selama kala tidak aktif, reaksi sebaliknya terjadi, dan kalangan fosfat menempel kembali ke molekul untuk memakai energi yang diperoleh dari makanan. Dengan cara ini, molekul ATP terus-menerus didaur ulang oleh badan Anda.

– Pengertian ATRA

Definisi ATRA All Trans Retinoat Acid (ATRA) yakni derivatif Vitamin A yang sedang diselidiki untuk kemungkinan regenerasi jaringan pada pasien dengan emfisema ringan hingga sedang. ATRA diketahui menjadi racun jikalau digunakan secara sistemik, namun penggunaannya dalam mengobati leukemia promyelocytic akut (APL) telah memberikan hasil yang menjanjikan (lihat Sindrom ATRA).

– Pengertian Atresia Anorektal

Definisi Atresia anorektal yaitu kurangnya pembukaan wajar antara rektum dan anus. Atresia bararti tertutup; ketiadaan pembukaan normal atau lumen paten yang wajar .

– Pengertian Atresia bilier

Definisi Atresia bilier yakni kondisi bawaan (kongenital) di mana terjadi penyumbatan pada tuba (kanal) yang menjinjing cairan empedu dari hati ke kandung empedu. Atresia bilier terjadi dikala akses empedu di dalam atau di luar hati tidak berkembang secara wajar . Saluran empedu menolong mengeluarkan limbah dari hati dan menenteng garam yang membantu usus kecil memecah/mencerna lemak. Pada bayi dengan atresia bilier, empedu yang mengalir dari hati ke kandung empedu terhambat. Hal ini mampu menjadikan kerusakan hati dan sirosis hati, yang mematikan bila tidak diobati. Bayi dengan keadaan ini mungkin terlihat wajar saat lahir. Namun, ikterus (penyakit kuning) meningkat pada minggu kedua atau ketiga kehidupan. Berat badan bayi menurun dan bayi menjadi rewel balasan memburuknya penyakit kuning.

Gejala lain mungkin termasuk:

> urin pekat

> pembesaran limpa

> tinja berbau anyir, berwarna pucat atau coklat

> pertumbuhan stagnan

– Pengertian Atria

Definisi Atria (tunggal: atrium) yakni dua ruang atas jantung yang mendapatkan darah dari vena dan berkontraksi untuk mendorong darah ke dalam ventrikel.

– Pengertian Atrium

Definisi Atrium ialah bab atas bilik jantung, yang terdiri dari atrium kiri dan kanan.